KEGIATAN PENGEMBALIAN FORMULIR PPDB SMKN 1 MAESAN

SMKN 1 Maesan mengumumkan pilihan baru bagi calon siswa dan orang tua yang ingin mengembalikan formulir Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara offline. Langkah ini diambil untuk memberikan kemudahan akses kepada mereka yang memiliki keterbatasan akses internet atau preferensi untuk mengikuti proses secara langsung.

Dalam upaya meningkatkan inklusi dan memberikan pelayanan yang merata, SMKN 1 Maesan telah menyiapkan mekanisme pengembalian formulir PPDB secara manual. Calon siswa dan orang tua dapat mengambil formulir di sekolah atau meminta formulir dikirim melalui pos, sehingga mereka dapat mengisi dan mengembalikan formulir dengan mudah.

Dengan adanya pilihan pengembalian formulir PPDB secara offline ini, SMKN 1 Maesan ingin memastikan bahwa setiap calon siswa memiliki kesempatan yang sama dalam mengikuti proses pendaftaran. Sekolah memahami bahwa tidak semua individu atau daerah memiliki akses internet yang stabil, dan dengan demikian, memberikan opsi offline adalah langkah yang diambil untuk mengatasi hambatan tersebut.

Siswa dan orang tua yang memilih untuk menggunakan opsi pengembalian formulir PPDB secara offline akan diberikan petunjuk yang jelas tentang langkah-langkah yang harus diikuti. Mereka dapat mengisi formulir dengan lengkap, melampirkan dokumen yang diperlukan, dan mengembalikannya ke sekolah dalam batas waktu yang ditentukan.

SMKN 1 Maesan akan membentuk tim administrasi yang bertugas untuk menerima dan memverifikasi formulir yang dikembalikan secara offline. Tim ini akan memastikan bahwa setiap formulir yang diterima diurus dengan cermat dan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan. Dengan demikian, calon siswa dan orang tua dapat memiliki kepastian terkait status pendaftaran mereka.

Pilihan pengembalian formulir PPDB secara offline ini merupakan bentuk komitmen SMKN 1 Maesan untuk menjaga keadilan dan kesetaraan dalam proses penerimaan siswa baru. Sekolah mengingatkan calon siswa dan orang tua untuk memanfaatkan pilihan ini dengan bijak dan mematuhi petunjuk yang telah diberikan.

Informasi lebih lanjut mengenai cara mendapatkan dan mengembalikan formulir PPDB secara offline dapat ditemukan di situs web resmi sekolah atau dapat dikonsultasikan dengan petugas administrasi yang bertugas. SMKN 1 Maesan berharap bahwa langkah ini akan membantu lebih banyak calon siswa untuk mengakses pendidikan berkualitas yang disediakan oleh sekolah.

Leave a Comment